Selasa, 17 Desember 2019

My Hobby

Mendaki gunung adalah suatu hobi yang membuat saya banyak belajar dalam segala hal. Seperti, saling membantu, mengenal orang baru atau orang yang beda dengan orang sekitar kita seperti di tempat kerja atau sekitar rumah dan lingkungan kita sehari-hari, dan mengenal karakter diri sendiri maupun orang lain, juga bagaimana mengenal dan menjaga alam. Ahh masih bayak lagi deh pokoknya J


Dan pendakian  juga membuat saya belajar bagaimana menghargai diri sendiri. Langkah demi langkah yang menghasilkan jejak membuat saya menghargai diri seniri yang terkadang meremehkan kemampuan tanpa tahu bahwa sebenarnya kita bisa dan mampu melakukannya. Bahagia rasanya ketika sampai di puncak lalu ngomong ke diri sendiri. Eh, ternyata saya juga bisa, saya mampu mendaki sampai ke puncak. Meski kadang lelah membuat menyerah tapi lelah mudah hilang karena terbayar dengan indahnya kuasa Tuhan capek benar-benar hilang. Percaya deh, Sampai ke puncak adalah suatu penghargaan bagi diri sendiri yang seharusnya kita miliki.Saya suka mendaki. Kalau kamu ? hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERBAIKAN PELAYANAN BPJS

sumber gambar KOMPAS.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kerap menuai kritikan dari berbagai pihak terkait...